Hadapi Hidup Ini Apa Adanya Okey!!!

Kondisi dunia ini penuh kenikmatan , banyak pilihan, penuh rupa, dan banyak warna. Semua itu bercampur baur dengan kecemasan dan kesulitan hidup. Dan anda adalah bagian dari dunia yang berada dalam kesukaran. Anda tidak akan pernah menjumpai seorang ayah, istri, suami, kawan, tempat tinggal, atau pekerjaan yang padanya tidak terdapat sesuatu yang menyulitkan. Bahkan kadang kala justru pada setiap hal terdapat sesuatu yang buruk dan tidak anda sukai. Maka dari itu, padamkanlah panasnya keburukan pada setiap hal itu dengan dinginnya kebaikan yang ada padanya itu kalau Anda mau selamat dengan adil dan bijaksana. Pasalnya, betapapun setiap luka pasti ada harganya.

Alloh menghendaki dunia ini sebagai tempat bertemunya dua hal yang saling berlawanan, dua jenis yang saling bertolak belakang, dua kubu yang saling berseberangan dan dua pendapat yang saling berseberangan. Yakni, yang baik dengan yang buruk, kebaikan dengan kerusakan, kebahagiaan dengan kesedihan. Dan setelah itu, Alloh akan mengumpulkan semua yang baik, kebagusan dan kebahagiaan itu di surga. Adapun yang buruk, kerusakan dan kesedihan akan dikumpulkan di neraka. “Dunia ini terlaknat dan terlaknat semua yang ada didalamnya, kecuali dzikir kepada Alloh dan semua yang berkaitan dengannya, seseorang yang ‘alim dan seseorang yang belajar”, begitu hadits berkata.

Maka, jalanilah hidup ini sesuai dengan kenyataan yang ada. Jangan larut dalam khayalan. Dan, jangan pernah menerawang ke dalam imajinasi. Hadapi kehidupan ini apa adanya, kendalikan jiwa anda untuk dapat menerima dan menikmatinya. Bagaimanapun tidak mungkin semua teman tulus kepada anda dan semua perkara sempurna dimata anda. Sebab ketulusan dan kesempurnaan itu ciri dan sifat kehidupan dunia.

Adalah seyogyanya bila kita merapatkan barisan, menyatukan langkah, saling memaafkan dan berdamai kembali, mengambil hal-hal yang mudah kita lakukan, meninggalkan hal-hal yang menyulitkan, menutup mata dari beberapa hal untuk saat-saat tertentu, meluruskan langkah, dan mengesampingkan berbagai hal yang mengganggu. Sungguh betapa banyak penderitaan yang terjadi, betapa banyak pula orang-orang yang sabar menghadapinya. Maka anda bukan hanya satu-satunya orang yang mendapatkan cobaan, mungkin saja penderitaan atau cobaan anda tidak seberapa dengan cobaan orang lain. Maka dari itu, hadapilah hidup ini apa adanya. Dan yakinkan anda mampu menghadapinya. Apapun yang terjadi pada diri kita, jangan gegabah, konsentrasi. Karena segala cobaan hidup adalah bunga kehidupan dan banyak jalan untuk dapat menyelesaikannya. Jangan dulu pesimis alam menghadapinya. Karena sang Pencipta tidak mungkin memberikan cobaan pada hambanya dengan lebih berat dari kemampuannya.

14 Tanggapan to “Hadapi Hidup Ini Apa Adanya Okey!!!”

  1. God will not tempt us beyond our abiltiy…

  2. assalamualaikum wr wb
    asyik banget ni web bikinanmu ya
    hmmmm…………………………..
    leh minta gimana caranya bikin
    kasih tau ya caranya
    ting think

  3. wa’alaikum salam

    yach buat corat coret ae ini…buat tukar pikiran klo ada pendapat lain…

    he2

    ^_^

  4. Assalamu’alaikum wr wb

    Antarmukane sing rodokdowomaneh enek ra???????

    wis ngunu tok. heheheheheehhe

    Wassalamu’alaikum wr wb

  5. keren,,,
    baca ini pas suasana hati lagi kacau bisa buat tenang…
    aku mendapat jawaban atas petanyaan hatiku sendiri…thx ya..

  6. Okey sama2….^_^

  7. bener… wonk urip iku ra sah neko neko , tapi jangan putus asa, tawakal( trus berusaha) , pantang menyerah lepas itu baru pasrahkan hidup ini pada yang membuat hidup, kunci nya iklas.
    🙂🙂🙂

  8. Assalamu’alaikum..Tulisannnya bagus..saya sekarang juga baru belajar menulis sesuatu yang berguna untuk saudara2 kita..keep spirit my sister..

  9. little princess Says:

    sungggggguuuuh bijaksana mennyikapi hiduup,Good job!!!!

  10. Mkch tip x :tp np q kok blm iklas ngadpi cobaan ; mslh x q d coba suami q yg selngku :judi:mabuk

    • Itu karena kurangnya bimbingan agama dlm kehidupannya, jika dia uda sadar ajak dia untuk beribadah, kasih bisikan2 yg mengajak pd kebaikan, tidak ada salahnya jika sang suami salah jalan istrilah yg mmbimbingnya, mungkin itu hukumnya bisa jadi kewajiban seorang istri, walaupun status pemimpin dlm rumah tangga itu adl suami, insyaAlloh jika ia ditetesi air kesejukan semua akan jadi damai tentram seperti yg mb inginkan. . Allohumma amiiiien…^_^

  11. mantap..semoga kita selalu diberikan petunjuk Allah

  12. bagus bgt kata2nya sangat memberkati saya😉 god bless you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: