Seikat Wasiat!!!


Seikat Wasiat

Sungguh akan menjadi sebuah keajaiban, seandainya kita mampu melihat kebaikan dalam diri kita dan membangun kemampuan kita untuk berubah, daripada hanya menyalahkan kekeliruan dan kelemahan kita dalam menundukkan kelezatan, atau menyalahkan kesalahan orang lain yang mengakibatkan kerusakan masyarakat.

Barangkali lebih baik kita memberikan solusi baru untuk dapat melewati pemahaman-pemahaman yang keliru tentang cinta yang kita warisi dari orang-orang terdahulu, di antaranya sebagai berikut :

a. Memperhatikan makna-makna spiritual dan pemahaman hakiki bagi makna cinta yang suci.

b. Menjauhi pemandangan yang merangsang dan pembicaraan cinta yang dapat mengguncang hasrat seksual dan menggerakkan aktivitasnya.

Berulang-ulang dan terus-menerus dapat berubah menjadi kekuatan sugesti, sampai datang saat di mana seorang pemuda matang tidak mampu lagi menolak dorongan yang menyimpang atau membendung hasratnya yang liar.

c. Pandai mengatur waktu dan membaginya di antara pekerjaan atau pendidikan dan ketenangan juga hiburan. Selain itu, menutup setiap celah yang dapat dimanfaatkan oleh was-was, godaan syetan, dan bisikan jiwa yang selalu menyuruh dengan kejahatan dan menyerang para pemuda yang membiarkan waktu, akal, dan aqidahnya kosong.

Ketekunan dalam segala hal dapat menyelamatkan kita dari hanyut bersama mimpi-mimpi berbahaya dan terseret inspirasi orang lain.

d. Memilih makanan yang sehat dan menghindari segala hal yang dapat membangkitkan syahwat atau menggerakkan alat vital pada tubuh manusia.

Sebagian peneliti berpendapat bahwa mimpi basah yang dialami seorang pemuda tidak mungkin dihindari. Mimpi basah juga tidak ada artinya selain menunjukkan keadaan sakit atau ketidakstabilan jiwa akibat berlebihan dalam makan, malas, dan pikiran negatif. Penawarnya adalah mengikuti aturan kesehatan dan tidak mengkonsumsi makanan yang dapat membangkitkan hasrat seksual.

e. Menumbuhkan kesabaran dan disiplin diri agar tidak ada satu pun kelemahan merasuk ke dalam keteguhan kita, setelah kegagalan kita, satu kali atau lebih. Kerusakan yang sulit diatasi sudah mengakar di masyarakat, hingga belum lagi teratasi satu kerusakan, sudah muncul lagi kerusakan yang lain.

f. Memilih teman yang baik dan tulus. Kita sangat membutuhkan orang yang dapat membantu kita dalam mencabut pemikiran-pemikiran yang merusak dari kepala kita dan mengingatkan kita dengan kemuliaan kita sebagai seorang manusia.

Lakukanlah wasiat-wasiat itu sekarang, sebab cinta merupakan sesuatu yang sangat langka dan berharga. Cinta layak diperjuangkan, namun cinta dengan bentuk yang benar dan bersih dari hal-hal menyimpang, bebas dari ketegangan dan aib-aib kejiwaan.

Apabila kita hanya menunggu buah cinta yang matang jatuh ke bawah kaki kita tanpa merawat pohonnya dengan perawatan dan perhatian penuh, maka akan panjang penantian kita. Bahkan mungkin kita akan menghabiskan usia kita yang berharga dalam penantian.

Apabila salah satu sifat berikut nampak pada diri Anda, maka Anda akan mencintai dengan cinta yang sangat istimewa, yakni :

– ketika Anda memberi tanpa batas, bermimpi tanpa batas, dan merindu tanpa batas;

– ketika pandangan Anda, pemikiran Anda, dan perasaan Anda terhadap segala sesuatu berubah;

– ketika kebiasaan buruk Anda berubah, berubah, dan berubah;

– ketika Anda memiliki hobi-hobi baru, pandangan baru, dan perhatian baru;

– ketika suara Anda, rasa Anda, dan ucapan Anda berubah;

– dan ketika Anda banyak berpikir, banyak bercita-cita, dan banyak takut.

Satu Tanggapan to “Seikat Wasiat!!!”

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    *Lagi berfikir apakah ada salah satu diantara sifat itu pada diriku….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: