Carilah Surga Cinta yang Hilang!!!


Sesungguhnya kita akan dapat hidup bila bersama-sama, dan kita semua akan mati karena sendirian. Mari kita berusaha bersama-sama dalam beberapa hal yang dapat mengumpulkan kita sekali lagi. Mari kita saling mencintai dengan cinta yang menyatukan setiap manusia, bahkan seluruh makhluk. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, selama kita memiliki kemampuan, kesiapan, dan kekuatan. Setiap orang memiliki kekuatan cinta yang terpendam, tetapi kekuatan itu tidak akan muncul selama-lamanya tanpa pengetahuan dan usaha/praktek.

Apabila kita ingin mempelajari cinta, maka kita harus masuk dalam operasi pencarian jawaban dari pertanyaan : Apakah cinta itu? Apakah hal-hal utama yang dapat menciptakan seorang pencinta dan bagaimana menumbuhkan hal-hal utama tersebut?

Berapa lama kita menghabiskan waktu untuk mempelajari berbagai keahlian sembari melatihnya hingga kita sampai ke tingkat mumpuni? Nah, begitu juga cinta -secara khusus-, bahkan untuk mempelajarinya harus dengan cara yang terbaik dan latihan setiap hari.

Cinta adalah suatu hal yang bisa didapat dengan cara dipelajari, namun sayangnya mayoritas kita tidak berhasil mendapatkan cara mempelajari cinta.

Sesungguhnya kata-kata di atas bukan mengajarkan cinta, tetapi secara simpel dapat memudahkan pertumbuhan cinta di dalam diri kita. Ide-ide di atas akan membantu kita dalam menambah kekuatan agar kita menjadi seorang pecinta yang sejati. Kita dituntut untuk memiliki kecerdasan seorang yang bijak lagi berakal, kelenturan seorang bayi, kesensitifan seorang seniman, pemahaman seorang filosof, ketulusan seorang ahli ibadah, kelapangan dada seorang pemaaf, pengetahuan seorang alim, dan keteguhan seorang yang yakin.

Kebanyakan dari kita menghabiskan hidupnya dalam usaha mencari cinta, namun mereka meninggal dunia tanpa menemukannya. Karena itu, berusahalah untuk menemukan cinta, dan kita akan menemukan bahwa apa yang kita ketahui tentang cinta sesungguhnya hanya sebagian kecil darinya.

Yakinlah bahwa seorang manusia selalu mampu untuk tumbuh dan berubah. Kita harus melihat alam setiap hari dengan cara yang baru . Anda memiliki kuas dan cat, maka gambarlah surga Anda dan masuklah ke dalamnya dengan rasa aman.

60 Tanggapan to “Carilah Surga Cinta yang Hilang!!!”

  1. miftahrahman Says:

    inspiratif

  2. Assalamu’alaikum..Wr..Wb

    Surga cinta yang sejati, hanya akan membawa pecintanya untuk semakin dekat kepad-NYA, semakin rindu dan selalu merana bila jauh dengan-NYA.

    Salam

  3. surga-surga-surga… ingin ku kesana.

  4. Cinta..aku bercinta…

  5. Cinta..sesuatu yang tumbuh dari HATI… entah dia bisa dipelajari atau tidak🙂 salam kenal

  6. Cinta?? hm… cinta kadang tumbuh secara semu..cinta Sang Ilahi adalah yang hakiki..

  7. Jadi inget kalimat ini..

    “Love will find you if you try”

    trus, jadi inget kalimat ini juga..

    “Kejarlah daku kau kutangkap”

    Apa mungkin kedua kalimat memiliki maksud yang sama, ya?!

    • @ Mfcreation :
      Tergantung pola pikir masing2 sih klo itu, soalnya semua mempunyai perbedaan jika mengartikan sebuah ungkapan/kata “cinta..cinta n cinta…”

      May be km juga pny arti tersendiri huehehehe yg paling penting cinta tidak sama dengan nafsu, banyk yg salah arti cinta tk lain halnya dg sebuah nafsu, ati2 aja ukey!!!

      Makasih udah mau berkunjung, salam kenal ^^

    • Karena dari qt cuma tau sebagian kecil dari arti kata cinta tersebut, klo orang udah bicara soal cinta dalam pikiran qt yg terbayang pasti cinta antara 2 mahkluk hidup yg berlainan jenis, nafsu n yg berkaitan dg hal tersebut PADAHAL cinta itu luas bukan hanya itu saja, example cinta qt kpd Sang Kholiq yg paling utama, cinta qt kepada sesama makhluk termasuk di dalamnya hewan dan tumbuhan. Dalam point yg dahulu udah disebutkan bahwa “Kita tidak akan menjadi orang yg mulia dan berakhlaq hanya dengan membicarakan tentang kemuliaan dan akhlaq tersebut. Pengetahuan yang dalam dan pemahaman yang benar, kemudian mempraktekkannya secara nyata dan membiasakannya dalam keseharian adalah satu-satunya strategi yang dapat memberikan kepada kita sistem pertahanan yg cukup kuat dalam menghadapi fitnah.”
      Dengan kata lain, kita tidak akan tau apa arti cinta itu hanya dg bertopang dagu n menunggu klo cinta itu akan turun dg sendirinya dr langit *tape dech -_-!* tp qt harus masuk dalam suatu ruangan untuk mengetahui itu, semua orang memang mempunyai prinsip2 sendri akan arti dr kata “cinta” jadi yg pasti tiap orang tidak akan sama dalam memaknainya.

      CMIIW

      Makasih atas kunjungannya, salam kenal ^^

  8. MASUKLAH DALAM DIRI..
    SALAM SAYANG

  9. Surga yang hilang… KIta harus mencarinya.

    OOT : Salam kenal ya dari kanglurik. Kalo boleh bertukar link nyok. Blognya mbak riyanti udah ada di DePeTe kanglurik. Silakan di cek di TePeeS ya. Makasih…
    btw, theme nya bagus. GImana bikinnya??? Masih pake[dot]wp[dot]com kan???kok bisa diubah???

    • @ KangLurik :

      Ukey kang, kenal balik 2 ^_^

      Iya nie q jg pakai wp.com kok diubah apanya toh kang? perasaan masih wp.com dech -_-!

      Salam sayank

  10. MBAKE.. ENTU KOMENTAR DAH TERGULUNG.. COBA LIHAT KE BAWAH.. DI ATAS BOX COMMENT ADA TULISAN KOMENTAR LEBIH LAMA DI KLIK YAAA
    sALAM sAYANG

    • wah baru tau nich kang klo digulung kyk gt hueehehe..batinq kok ndak ada kok malah hilang gt…ya udah mksih yah kang Boed. q pelajari dl kata2ne rada bingung soale…

      Salam sayank

  11. Salam sayank dulu😉

  12. cinta dan surga, hal yang berhubungan n menarik buat di bicarakan..
    salam kenal yah..

  13. curhat colongan?? aku harap dia yang kamu cintai sadarrr…
    wkwkw

    • @ Awik1212 :
      kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk kang awik ikz… colongan dr tetangga yah qqqqqqqqq ^^

      sadar gmn atuh kang?

  14. Kadang saya berfikir (entah benar, entah salah); cinta bukan untuk dicari dan ditemukan tetapi cinta yang akan mencari dan menemukan kita. Cinta adalah keikhlasan dalam penerimaan bukannya ambisi. Cinta adalah kerelaan untuk tunduk bukanya keinginan untuk berkuasa.
    Cinta bukanlah untuk dipertahankan melainkan untuk mempertahankan. Karena yang dipertahankan berarti tidak mampu bertahan!

    • @ Alamendah :
      Bebas berexpresi kang…klo bicara soal kata yg satu ini tiap orang pasti pny maknanya sendiri2…sukses sll ^^

      Salam sayank

  15. bawalah daku ke sana🙂 amien

  16. DAHULU.. KITA PEMUJA CINTA DALAM PENYAKSIAN LANGSUNG
    DISINI KITA TERKURUN FORMALITAS KOSONG BELAKA
    HANYA ORANG PANDAI MAU MENJADI PEMUJA CINTA
    SALAM SAYANG

  17. Semoga cinta tidak hanya sebatas ide🙂

  18. Sorry kemarin kelupaan
    So, mumpung inget langsung saja tak PASANG LINK blog ini di blog saya
    (Tengok aja!)
    Sekali lagi maap…
    Salam sayank!!!

  19. de, surga cintamu hilangkah? wajahmu menunduk sedih…

  20. Dengan penuh rasa hormat dan bangga,saya sampaikan award kepada anda sebagai tanda persahabatan kita.
    Award dapat dilihat dan diambil di blog saya dalam artikel berjudul “Bintang Bertabur Award”
    Maju terus dengan karya yang berkualitas dan bermanfaat.
    Terima kasih.
    Salam dari pakdhe di Surabaya.

  21. Dengan dengan disertai rasa bangga dan penghargaan,saya sampaikan award untuk anda sebagain tanda persahabatan.Award tersebut dapat dilihat dan diambil di blog saya pada artikel berjudul”Bintang Bertabur Award”.
    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya.

  22. dari cinta kita dapat banyak hal yang berharga…

    salam

  23. Aslm..slm knal riyanti.. Nice Writting..hhe..aq link yah blognya!^^

  24. kadang kala kata lebih cepat dari ucapan
    ketika menulis tentang cinta kita mampu menulis laksanan air mengalir yang dari hulu kehilir . tetapi bila kata di ucapkan untuk seorang yang kita cintai maka ucapan tak sangup untuk melukiskannya. tapi ketulusan cinta akan terpenuhi adalah dengan sikap dan perbuatan dan inilah makna cinta itu sendiri . ia tetap akan hidup dan berkreasi seperti burung-burung yang terbang diatas awan. sungguh indah pemaknaan cinta.

    oh cintaku dimanakah engkau

  25. @Neng Fiy4nti
    kalau cintanya abstrak, bagaimana kuas dan cat nya ?!

  26. dengan cinta hidup jadi lebih indah…,
    dengan cinta pasti bisa..,
    dengan cinta pasti menang..,
    salam KBM…,

  27. Jk cinta sejati seringkali harus diuji dari sebuah kesendirian Kumohon kali ini pada Tuhan untuk tidak memberi hambanya ujian Bkn ku tidak ingin membuktikan Hanya saja kuingin sungguh… bahagianya kurasakan Jika cinta sejati kerapkali harus melalui beribu rintangan Kumohon kali ini pada Tuhan untuk memberiku sedikit kelapangan Bkn ku tidak mau berjuang dan bertahan Niat putih juga butuh waktu untuk diwujudkan

  28. haninggardanu Says:

    hmmm….

  29. cinta tdk akan di te mukan dari hati yng tdak sempurna

  30. apa yg qta harus lkukan,,jika Qta di permainkan cinta?????????

  31. cinta sebuah hal terindah yang di berikan oleh allah… tetapi cinta yang hakiki.. hanya untuk nya…. cintailah cinta tetapi alangkah baiknya jika kita mencintai yang menciptakan cinta

  32. cintasebuah hal terindah yang di berikan tuhan…tapi cinta hakiki hanya miliknya……cintailah cinta tetapi alangkah baiknya jika kita mencintai yang menciptakan cinta

  33. annisa zahra Says:

    syurga cinta..???..hmmm…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: