Tanda-tanda Bahaya Yang Umum Dari Ketidakmampuan Penyesuaian Diri Remaja


1. Tidak bertanggung jawab, tampak dalam perilakunya yang selalu mengabaikan pelajaran, misalnya untuk bersenang-senang dan tidak mau terikat dengan kegiatan apapun dan ingin bebas.

2. Sikap yang sangat agresif dan sangat yakin terhadap diri sendiri, yang kemudian mengakibatkan tindakan yang sembrono dan tidak mau tahu akan konsekuensi dari tindakannya tersebut.

3. Perasaan tidak aman, yang mengakibatkan remaja patuh mengikuti standar-standar kelompok, seperti dianggap tidak setia kawan, sehingga ia melakukan hal yang dianggap sebagai kesetiakawanan.

4. Merasa ingin pulang bila berada jauh dari lingkungan yang dikenal, sehingga mengakibatkan pengalaman yang kekanak-kanakan.

5. Perasaan menyerah ketika menghadapi pekerjaan yang gagal.

6. Terlalu banyak berkhayal untuk mengimbangi ketidakpuasan yang diperoleh dari kehidupan sehari-hari. Karena kondisinya yang tidak memuaskan tersebut, tentunya ia akan berkhayal akan suatu kepuasan yang dapat menjadikan remaja itu bahagia.

7. Mundur ketingkat perilaku yang sebelumnya agar disenangi dan diperhatikan. Sehingga terjadi romantisme dan terhanyut akan keberhasilan yang dulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: