Tips/Cara Menjaga Hubungan Cinta Dengan Pacar/Kekasih Agar Tidak Putus Cinta


Memiliki pacar yang kita sayangi dan cintai sangat menyenangkan untuk dijalani. Selama masa berpacaran pasti akan ada berbagai masalah yang datang silih berganti. Jika anda berhasil menjalani itu semua, maka kesuksesan anda adalah menikah dengan doi.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan agar hubungan anda tetap menyenangkan dan lancar dengan pacar tercinta sehingga dapat menikahinya :

1. Komunikasi Yang Intensif

Dengan teknologi yang sudah maju anda bisa sering menelpon dan mengirim sms ke dia dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan bisa menelfon si dia setiap malam hari dengan tarif yang murah meriah sehingga anda dapat berlama-lama ngobrol dengannya berdua. Jika si doi sudah merasa nyaman dan senang ditelfon maka komunikasi yang anda lakukan dalam kondisi yang baik.

Hindari menanyakan hal yang sama berulang-ulang dan dapat membuat pasangan anda bosan menjawabnya. Jika anda mempunyai sesuatu hal yang menarik dan baru, sampaikanlah. Selain malam hari, jangan ganggu si dia terlalu lama. Cukup dengan telepon sebentar dan beberapa sms segar. Jangan paksakan melakukan komunikasi jika keadaan sedang tidak memungkinkan.

2. Beri Perhatian Lebih

Perlakukan si dia berbeda dan lebih baik dari orang lain. Ketika dia ulang tahun atau event-event tertentu ucapkan selamat dan juga bisa anda beri hadiah. Buatlah seolah-olah dia seorang yang spesial dan anda tidak mau kehilangan dirinya. Jika doi ada masalah, bantulah minimal dengan mendengarkan curhat serta membantu dengan memberi solusi.

3. Ungkapan Cinta Yang Tulus Dan Wajar

Jangan memberi ungkapan gombal yang berlebihan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Ungkapkan cinta anda secukupnya secara wajar tidak dibuat-buat alias maksa. Buat varasi ungkapan cinta anda dengan berbagai metode dan cara agar tidak monoton.

4. Pelajari Sifat Dan Perilaku

Amati dan pelajari apa-apa yang ia sukai dan apa-apa yang tidak disukainya. Jika anda sudah tahu, jangan lakukan hal-hal yang tidak ia sukai dan lakukanlah apa yang ia sukai selama tidak melanggar aturan hukum, norma dan agama serta tidak membebani anda. Hindari hubungan seks di luar nikah untuk menghindari masalah pelik yang dapat muncul. Tolak dengan baik ajakan-ajakan yang berbahaya, karena belum tentu ia akan menikah dengan anda.

5. Jangan Pelit Dan Matre

Ketika sedang pergi berdua jika memungkinkan tanggunglah biaya-biaya pacaran berdua seperti makan, nonton, belanja, jajan, transport, dsb. Jangan maunya dibayari saja tanpa mau mengorbankan sedikitpun uang anda untuk orang yang anda sayangi. Tetapi jika salah satu ada yang sudah bekerja dan yang satunya tidak bekerja, dibayari adalah sesuatu yang wajar.

6. Perjelas Hubungan Ke Depan

Komitmen menikah merupakan sesuatu yang penting dan perlu disepakati yang menunjukkan bahwa anda dan pasangan saling mencintai. Komitmen tersebut bisa diungkapkan di awal maupun setelah lama berhubungan. Semakin jelas hubungan anda dengan dirinya, maka semakin kuat ikatan batin anda dengan si dia. Terlebih lagi jika keluarga kedua belah pihak telah mengetahui serta merestuinya. Berdoalah kepada Tuhan agar anda kelak bahagia bersama pasangan anda.

7. Hubungan Keluarga Yang Baik

Jaga hubungan baik dengan anggota keluarga si dia jangan sampai menimbulkan masalah dan citra yang negatif. Jika ada masalah segera selesaikan secara kekeluargaan bersama pasangan anda. Pernikahan tidak hanya penyatuan seorang laki-laki dengan perempuan, tetapi juga menikahkan kedua keluarga.

8. Jujur Dan Menjadi Diri Sendiri

Jadilah sebagai diri sendiri dan tidak meniru adegan sinetron, novel, film, dan sebagainya. Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna, kita akan merasa bebas lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan cinta anda.

Usahakan tidak membohongi kekasih anda dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Sekali berbohong maka anda harus membuat kebohongan lainnya untuk menutupinya. Jika telah menikah nanti akan lebih indah jika saling jujur tanpa ada dusta diantara anda dengan dia.

9. Menjaga Emosi

Jangan membalas emosi dengan emosi. Gunakan kesabaran yang tinggi untuk meredam amarah si dia. Ungkapkan anda tidak suka jika dia marah membabi-buta. Jika si dia melakukan kesalahan atau kebohongan pun jangan sampai emosi anda meledak-ledak. Tetap tenang dan gunakan akal sehat dalam menjalani suatu masalah. Berbicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi sesuatu karena emosi terkadang sifatnya hanya sementara. Emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak putus cinta.

10. Selesaikan Masalah Yang Ada Secepatnya

Jangan menunda-nunda untuk mencari pemecahan dari masalah yang timbul. Jika keadaan dibuat mengambang terlalu lama maka bisa jadi si dia akan berpaling dari anda dan menjalin cinta yang lain. Sedapat mungkin hubungan yang terjalin dapat kembali mesra seperti sedia kala setelah masalah terselesaikan.

11. Selalu Setia

Hal yang sangat penting adalah menjaga kepercayaan si doi. Jika anda ketahuan pacaran lagi dengan orang lain maka hancurlah hati si dia jika mengetahuinya. Jangan pernah menduakan cinta anda, karena itu sangat membahayakan hubungan anda dengan pacar anda.

12. Seimbang / Tidak Ada Dominasi

Jangan sampai hubungan yang berjalan menjadi kurang nyaman karena yang satu dianggap atau menganggap dirinya lebih dewasa, lebih pintar, lebih kaya, dan sebagainya. Buatlah diri anda dengan dirinya seimbang satu sama lain tanpa perbedaan. Keadaan yang seimbang antara pria dan wanita seperti teman akan sangat menyenangkan daripada yang satu harus selalu menuruti kemauan salah satu pihak terus menerus seperti pembantu.

13. Lakukan Hal-Hal Yang Menyenangkan

Sesuatu yang membuat anda berdua senang tidaklah harus yang berharga mahal. Mungkin dengan belanja bersama ke pusat perbelanjaan, jalan-jalan naik motor berdua atau duduk berdua di bangku taman yang gratis dapat menyenangkan kedua belah pihak. Nikmatilah masa-masa pacaran anda yang indah agar tidak menyesal nantinya ketika menikah.

– Semoga kisah cinta anda berdua dengan pacar selalu lancar aman terkendali hingga jenjang pernikahan yang suci dan sakral.

—-

Tambahan :
Jika anda tidak mencintai pacar anda atau justru membencinya maka bicaralah baik-baik untuk mencari jalan keluar atau solusi terbaik mengenai hubungan anda. Jika hubungan cinta anda tersebut hanya membuat anda menderita, maka jangan buang waktu anda dan segera cari orang yang benar-benar anda cintai setulus hati dan orang itu juga mencintai anda.

24 Tanggapan to “Tips/Cara Menjaga Hubungan Cinta Dengan Pacar/Kekasih Agar Tidak Putus Cinta”

  1. Emh,mksh yawh tas tips2’x….mmang dalam setiap hbngn tu mst da salah seorg yg bsa mngalah……oy boleh taw jg donk gmn cara’x agar c_doi dimata orang tua kita tu baik.ditunggu yawh….mksh sblm’x

  2. suqron yyyyyyyyy………tapi bagaimana agar cwo qt lbh perhatian n care sama qt….. tolong cari solusinya y….. cw q cuek n dingin banget……..

  3. @ miss Tya :
    sebenere jangan hanya dimata orang tua aja klo bisa keseluruhannya itu baik, maksudnya gini..iya klo di depan ortu mba dia baik klo dibelakangnya gt, nm nya orang tua pasti dia menginginkan yg terbaik buat anaknya klo pilihan anaknya itu baik insyaAlloh pasti dapat dukungan jg dr orangtuanya..ga ada kok orang tua yg mau ngejerumuskan anaknya kecuali itu orang tua yang ndak tau diri baru bisa anaknya diperlkukan seperti apa asal tujuannya tercapai tp q rasa jarang bgt ortu yg pny sifat kyk gt…

    Orang tua yg pasti suka sm anak yg sopan santun tu2r bicara nya lembut..perhatian n yg pasti ortu ngeliatnya dia udah bisa ngejagain km gt pendek kata udah mapan segalanya gt hehe…n satu yg jngn lupa bertanggung jawab tuh hrs ada jg..^_^

  4. @ miss Lyn :
    “cw q cuek n dingin banget” <> https://riy4nti.wordpress.com/2008/09/15/tipe-tipe-cowok/

    tp klo mba lyn nya ndiri yg cuek n dingin banget..q rasa berawal dr diri mba sndiri cb sebisa mngkin mba mmperbarui sifat2 mba yg cuek n dingin itu..meskipun secuek apapun klo mba pny kekasih ya kasih dia perhatian agar dari diri sang cowok pun juga bs perhatian sm mba gt…coba bayangin aja klo dia udah perhatian sm kita trus qt nya te2p aja cuek apa dia ga risih??yg pasti lama kelamaan dianya juga ngerasainnya..jadi segimana hebatnya kecuekan dari sifat qt itu bs kita handel jd ga mmpengaruhi hub kalian gt..jadi intinya bisa sama2 pengertian n perhatian gt mba hehe..dicoba aja dulu okey!!

  5. kEnApA ciE hUbUnGaN qU,cLaLu z bNyAk mCLh , , ,
    KnP yUa,,,

    • Zm mbx Qj9 pcrn krg lbh brjln 2th,zllu j ad mzlh..Emg c ztiap hub tu gx zlmany langgenk.,tp knp hrz ad mzlh yg zhrzny udh kelr mlh dtg gi mzlh læn..Cow Qorgny egoiz&gx mw nrma kzlhny.,Qjg zmp bgunk hrz gmn.,?Ap zeorg cew hrz nrt kt2 cow.?Kl zpti ni cew yg zllu mrzkn zqt hti.

  6. duh…
    aq pnya pcr nie, superz cuek bgt!!
    gmana y spya dia itu gak cuek dengan aq?????????????
    pusying aqu

  7. kalau aq seneng bgd skrg ngjalin hubungan aq ma cwo qu…

    aq udh mnenemukan cnta sejati qu…

    aq bahagiaaaa bgd udh nemuin dy…

    dya dlu tmen smp qu,,sbnerna dy dlu suka sm aq,tp aq nya aja gk ad respon sdikitpun sma dy,,,

    tp aq skrg udh bner” sayang bgd sma dy,,en aq gk akn nglepasin dya….

    uiA_ThanKz bGd yh tipZ” na,,

  8. Askum, Wah Judul yang sangat Dramatis. Nadzubillah dari judul aja ini blogs orang yang kurang tau Islam, Maaf. Anda orang yang Sekulerisme. anda harus merubah persepsi anda tentang kehidupan dunia, cz orang yang sekuler keslahanya ada pada dunia. anda pasti tau kalau anda diciptakan allah swt dan stelah mati anda tau jg kalau manusia akan ke akhirat. tapi ingat kehidupan dunia hanyalah permainan Untuk menyaring manusia mana yang berhak masuk surga pasti dia beriman dan mana yang kufur pasti dia masuk neraka. PACARAN ITU MAKSIAT DAN MENDEKATI ZINA.

  9. trush………gmana kalo ia tuh agresif bangedt…mana mantan ttm nya ia banyak bangetd………….sumpah w tuh terjebak cinta…………malay dengan semua ini

  10. alhamdulillah…
    slpas sy mmbaca laman in…
    ada mgkinnya slpas ini saya akan mnjga hbgan ynag dibina ini dgn baik…
    hingga ke jinjang pelamin..
    insyallah…

  11. gni lho kaa, , ,
    gmn ta mksudx agresif n law msal cwox yg minta supaya qt x yg agresif, , kra2 it bner pa salah,?
    Ju2r q msi kcl n gag pham dg agresif,,

  12. Thankz y tas cemua na… gw kan mncba. gw 2 cyk….. bgt 5 pcr gw pi.. pcr gw gk sa ngrti. pcr gw sll menganggap log gw 2 c5 ngebo’ongn dy. kmren gw msh bgung gmn cra na gar sa nyanengin pcr. alna pcar gw log pas lg kngen tyus kdg gw gk sa. alna gw msh kul tyus pcr gw dah k ja. tyus pcr gw uga posesiv bgt tp gw cinta bgt 5 co gw. wlpun dy gk pernah mw ngrti’

  13. Maten suon ngge tips2x…
    Pcar aq jg egois bgt,smpe’2 kta br2 gak p’nh xpa…abisx ngom0ng gni slh,ngmng gtu slh,dr pd brntm y aq cuekin ja,coz’a dy dlu p’nh nge 2in aq abis tu dy mnt m’f m aq n blng klo dy dah nge 2in aq lg krn dy lbh cnt m aq…untng ja dy cm nge 2in aq se hari d0ank..!thanks bgt y…

  14. -rhiny anaagh dkort- Says:

    makasiiii yae udah ngasiih solusi buat riny

    moga riny hubungan nya langengh

  15. Thanks yaa.. Tips2nya.. Mnfa’at dech..

  16. thanks bngt atas tips nya?????

    mudah2an bsa bermnfaat

  17. pdahal aq udh smaksimal mungkin mmberi yg terbaik tuk cwo qu,,
    v gtw knapa dya malah selingkuh ma teman kost qu sndriri,..
    pntesan dya snang bgt klo dsuruh dtng ke kostan qu,,
    aq bngung gtw hrus gmna lg!!!

  18. please beri tahu, bagaimana agar aku bisa menghilangkan trauma di selingkuhin sampe 3X kpd pasangan aku, karena aku selalu curiga terus sama dia, dan kecurigaanku emang benar, tapi dia langsung mnta ma’af..

  19. dhyan saltasya Says:

    bagamana yach….??? caranya biar pacar kita tetap senang dengan gaya kita..
    coalnya tiap kali jalan dy tetep pandangi cewe laaiiinn……………..

    • Namanya jg punya mata ya bisa ngeliat mn2 nuw, km kan jg bisa pandangin yg laen jg, sama aja kan? sebenarnya bukannya gaya yg membuat pasangan qt bisa sll setia ama qt, tapi rasa cinta yg tumbuh dihatinya untuk qt bukan? Klo itu uda tercipta buat qt, qt mo gaya yg jadul pun dia g akan kek gt lg, cb dipikir pake logika aja, g usah mkir yg rumit2 ok!!!

  20. eemmm eo mkch wt tips’a.n aq dh iktin.
    …v lx mclh jga emosi aq kurang mampu.soal’a dy yg sellu buat seolah2 aq yang salah,jd aq g terima.
    ..jd hrus gmna aq…//////

  21. kadang saia masih ragu untuk menjalani hubungan ini sist, aq pengin dy menjadi yg terakhir tp apa dy jg berfikiran demikian? krna hubungan kami awalnya sudah salah, kami sama2 menyelingkuhi pacar kami yg dl… lalu bagaimana agar perasaan itu hilang? thnx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: